Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Lintas Agama di Palangka Raya Berikrar Damai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Desember 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemuda lintas agama di Kota Palangka Raya berikrar damai dalam rangka terwujudnya perayaan Natal dan tahun baru 2018 yang damai, aman dan kondusif, Jumat (22/12/2017) pagi.

Pembacaan ikrar dilakukan pada gelar upacara yang berlangsung di halaman Polres Palangka Raya. Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dipercaya sebagai pemimpin apel.

Selain ada Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar dan pejabat utama lainnya, ikrar tersebut juga dihadiri berbagai pihak termasuk perwakilan dari DPRD Kota Palangka Raya.

Dalam upacara itu, Mofit menyematkan tanda anggota pengamanan Natal dan tahun baru. Berikut dilakukan penandatanganan ikrar oleh perwakilan pemuda lintas agama terdiri dari pemuda Hindu, pemuda Budha, Banser, pemuda Pancasila dan pemuda Gereja.

Ikrar damai pemuda lintas agama itu berbunyi turut menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, pada saat dan pasca perayaan Natal dan tahun baru 2018 di wilayah Kota Palangka Raya.

Akan senantiasa menjaga perdamaian, kerukunan, persaudaraan dan keadilan antarsesama umat beragama. Menciptakan suasana sejuk, harmonis dan bebas konflik antar umat beragama.

Kemudian, memelihara keberagaman dan perbedaan dengan saling membantu berbagai agama dan keyakinan yang ada di Indonesia secara tulus dan sungguh-sungguh.

Menolak segala bentuk intimidasi dan pemaksaan agama atau keyakinan serta menolak kekerasan dalam beragama. Mendukung pemerintah untuk menegakkan konstitusi yang melindungi hak warga negara dalam menjalankan agama dan kayakinannya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru