Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap ASN Perempuan Berani Ikut Seleksi Jabatan Eselon II Di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Desember 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini keterwakilan perempuan masih sangat jarang dalam menduduki jabatan sebagai kepala di SOPD yang ada di daerah ini. Sehingga Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi berharap agar ASN dari kaum hawa berani ikut berkompetisi dalam seleksi nantinya.

"Bupati Kotim Supian Hadi berharap banyak kepada ASN perempuan agar mengikuti seleksi. Karena semua peserta memiliki peluang yang sama untuk diberikan amanah guna mengemban jabatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto kepada Borneonews, Kamis (28/12/2017).

Alang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan keinginan bupati, karena sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini. Apalagi jabatan yang akan ditinggal pensiun dan juga memang masih kosong cukup banyak. Sehingga bagi eselon II perempuan yang bisa mengikuti seleksi. Sehingga ada keterwakilan perempuan sebagai pentinggi di beberapa SOPD.

"Yang terpenting itu hasilnya, dan kemampuan memimpinnya. Sehingga memberikan dampak terbaik untuk masing-masing instansi tersebut," kata Alang.

Keterwakilan perempuan memang cukup diharapkan. Guna ada kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Namun hingga kini di Kotim hanya ada dua dinas yang dipimpin oleh perempuan. Yakni Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KP). (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru