Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur-Wagub Bentuk Tim Investigasi Penembakan Warga di Wilmar Group

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Desember 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menanggapi serius kejadian penembakan warga oleh aparat yang bertugas di perusahaan Wilmar Group Desa Tangar, Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Rencananya, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng membentuk tim investigasi mengenai kasus ini.

Tujuannya, mencari titik kejelasan bagaimana penyelesaian kasus yang terjadi di perusahaan PT Bumi Sawit Kencana (BSK) pada 19 Desember 2017 lalu tersebut secara tuntas.

'Kami di atas membicarakan banyak hal terkait kondisi Kalteng, mulai pariwisata yang akan dikembangkan, hingga situasi Kamtibmas terkini hasil pengaduan masyarakat terkait penambakan warga kita di Wilmar Grup tersebut,' kata Wakil Gubernur Habib Said Ismail saat keluar dari ruang rapat Dinas BPM-PTSP bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kamis (28/12/2017) jelang magrib tersebut.

Langkah sekarang ini, lanjut Wagub, ia bersama Gubernur Sugianto sedang mengorek keterangan dan informasi dari berbagai sumber, supaya menghindari simpang siurnya laporan.

'Jadi sesuai hasil rapat dan instruksi pak Gubernur tadi supaya membantuk tim investigasi. Karena simpang siur. Masyarakat melaporkan ke kita bahwa mereka adalah mempertahankan hak mereka. Mereka disebut menyerang security padahal kata mereka sedang duduk makan di kemah tapi didatangi securty disuruh pergi. Akhirnya terjadi keributan. Ini yang kita perdalam,' kata dia.

Sementara itu Gubernur Sugianto yang berdiri disamping Habib mengatakan, tujuan pembentukan tim adalah dalam rangka penyelesaian memperjelas kasus. 'Untuk penyelesaian supaya jelas duduk masalahnya, ini penting dan serius mengenai rakyat kita,' singkatnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru