Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempuh 10 Km, Lewat Jalur Sawit Hindari Jalur Putus Penghubung Sampit-Pangkalan Bun

  • Oleh Naco
  • 30 Desember 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hanya ada salah satu jalur alternatif yang bisa dilalui jika ingin melanjutkan perjalanan dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menuju Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat jika ingin menghindari jalur yang kini sedang putus total di Km 105 Sampit-Pangkalam Bun.

"Kalau dari Sampit bisa masuk di jalan sawit di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang Km 98 Jalan Jenderal Sudirman," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadliannor, Sabtu (30/12/2017).

Dari persimpangan itu ada jalan sekitar 10 Km yang akan dilalui, kemudian baru masuk ke jalan lintas provinsi Jalan Jenderal Sudiamn Km 105 tidak jauh dari jalur yang putus akibat tingginya curah hujan yang mengguyuri daerah setempat pada Jumat (29/12/2017) malam itu.

Begitu juga sebaliknya bagi kendaraan dari Pangkalan Bun menuju Sampit bisa melewati persimpangan sawit di Km 105 tersebut. Meski demikian para pengendara diimbau untuk berhati-hati karena kondisi jalan licin pasca diguyur hujan.

Kawasan perkebunan yang dilewati memasuki kawasan PT Binasawit Abadipratama. Bahkan sebagian kendaraan kecil terpaksa memilih jalur tersebut untuk melanjutkan perjalanan mereka meski harus pelan-pelan.

Sementara untuk kendaraan berbobot besar tidak berani melintas di jalan tersebut, mereka sebagian besar memilih bertahan sampai kondisi jalan bisa difungsionalkan kembali karena mereka tidak ingin mengambil resiko.

Namun dari informasinya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah sudah mulai memperbaiki jembatan yang ambruk tersebut agar segera bisa dilalui. (NACO/B-6)

Berita Terbaru