Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar 16 Pejabat Eselon II Pemkab Barito Selatan Yang Dilantik

  • Oleh Uriutu
  • 03 Januari 2018 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sebanyak 16 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dimutasi.

Prosesi mutasi digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Upacara pengambilan sumpah dan janji para pejabat yang dimutasi dipimpin Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri.

Adapun daftar pejabat eselon II yang dimutasi yakni Hidayaturrahman yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia digeser menjadi Staf Ahli. Posisinya digantikan Rahmin Hanan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bappeda.

Kemudian Sintanu yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Perhubungan digeser menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Untuk posisi kepala Dinas Perhubungan masih belum ada.

Eka Surya Thano yang sebelumnya sebagai kepala Dinas Kominfo menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Posisinya digantikan Hardin F Nusan yang sebelumnya menjabat Staf Ahli.

Selanjutnya, Jumadi yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pendidikan mendapat jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Sekretariat Daerah. Untuk jabatan kepala Dinas Pendidikan masih kosong.

Dekma yang sebelumnya berstatus kepala Disperindagkop dan UKM mendapat jabatan baru sebagai Asisten Adminitrasi Umum. Posisinya digantikan Edi Darmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli.

Suhardi yang sebelumnya menjabat Asisten I digeser menjadi kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan kebudayaan, menggantikan Raden Sudarto. Sedangkan Rahmin Hanan yang sebelumnya berstatus kepala Bappeda diberi jabatan baru sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, Su'aib yang sebelumnya berstatus kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah mendapat jabatan baru sebagai kepala Bappeda.

Untuk kepala PUPR dijabat oleh Agus Inyulius. Sedangkan kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dijabat Edi Suharto yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Ganda Daya Bina yang sebelumnya berstatus camat Dusun Utara, mendapat jabatan baru sebagai Inspektorat Kabupaten Barito Selatan.

Kemudian Rtusman Effendi dari asisten menjadi dokter umum di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok. Serta Daryomo Sukiastono yang berstatus kepala Dinas Kesehatan diberi tambahan tugas sebagai dokter digi di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok.

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri seusai melantik para pejabat, mengatakan mutasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran serta sesuai RPJMD 2017-2022.

'Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja untuk membangunan Barsel kerah yang lebih baik lagi,' ucap dia.

Mengenai tiga instansi dibiarkan kosong tanpa kepala dinas, menurut dia, akan dilakukan lelang jabatan sesuai aturan yang berlaku. (URIUTU DJAPER).

Berita Terbaru