Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pengendara di Pangkalan Bun Belok Tanpa Indahkan Rambu Lalu Lintas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Januari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Walau hanya sekitar 20 menit mengadakan patroli atau operasi hunting system di kawasan lampu lalu lintas Jalan Sutan Syahrir-Jalan Hasanuddin, Kota Pangkalan Bun, Kamis (4/1/2018), anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) telah menilang 20 pengendara.

Kanit Patwal Satlantas Polres Kobar Aiptu Agus Marsudianto mewakili Kapolres, mengungkapkan bahwa penindakan terhadap para pelanggar terpaksa dihentikan akibat hujan deras mengguyur Kota Pangkalan Bun.

"Bila tidak hujan, diperkirakan banyak pelanggar yang terjaring. Karena tikungan di lampu lalu lintas ini memang sangat sering dilanggar pengendara yang langsung berbelok tanpa mengindahkan rambu larangan berbelok secara langsung. Terkecuali ada rambu yang memperbolehkan, misalnya belok kiri langsung," sebut Aiptu Agus.

Ia melanjutkan, pelanggaran biasanya terjadi bila tidak ada petugas yang berjaga di lokasi tersebut. "Jadi patroli hunting system ini sengaja kita gelar untuk menekan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas di ruas jalan di wilayah tugas kita," sebutnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru