Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kemiskinan di Kabupaten Sukamara Terendah Se-Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Januari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang angka kemiskinannya lebih rendah dari wilayah lainnya.

"Suatu kebanggaan dan yang kita syukurui karena Kabupaten Sukamara tercatat sebagai tingkat kemiskinan terendah se Kalimantan Tengah," ucap Windu Subagio, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Windu, dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Sukamara hanya sekitar 3,7% saja masih dalam ketegori miskin, yakni dari 62.000 penduduk hanya sekitar 2.000 saja yang masih masuk dalam angka kemiskinan.

"Ini akan menjadi PR bagi kita maupun instansi terkait yakni lebih khusus DinsosPMDPP-PA dan dinas lainnya yang mendukung program pengentasan kemiskinan untuk menanganinya," tuturnya.

Windu menambahkan, faktor utama kemiskinan disebabkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga untuk meningkatkan SDM di Bumi Gawi Barinjam maka pendidikan yang akan menjadi penunjang dalam mengentaskan kemiskinan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru