Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Desa Diharapkan Dapat Mengatasi Masalah Kemiskinan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Januari 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio berharap Dana Desa yang disalurkan pemerintah dapat mengentaskan permasalahan kemiskinan didaerah tersebut.

"Dana desa itu menjadi salah satu instrumen dalam pengentasan kemiskinan dan merupakan menjadi hal prioritas utama bagi desa," ucap Windu Subagio, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Windu, dengan anggaran tersebut, pemerintahan desa dapat memberdayakan untuk program-program dalam menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya. Tentunya hal tersebut akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan permasalahan kemiskinan di Kabupaten Sukamara.

"Ini harus menjadi prioritas utama, caranya pemerintahan desa melakukan kegiatan-kegiatan dengan sisten swakelola yang melibatkan masyarakat terutama kategori miskin," pinta Windu.

Windu menabahkan, Kabupaten Sukamara merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang angka kemiskinannya lebih rendah dari wilayah lainnya. "Suatu kebanggaan dan yang kita syukurui karena Kabupaten Sukamara tercatat sebagai tingkat kemiskinan terendah se Kalimantan Tengah," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru