Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur: Bukan soal Rekor MURI tapi Beras Siam Epang Biar Lebih Terkenal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2018 - 11:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengatakan, bukan soal penghargaan dari MURI yang ingin dicapai dalam pemecahan rekor sajian nasi kuning, namun yang lebih daripada itu adalah bagaimana agar beras lokal Siam Epang bisa lebih terkenal dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

"Yang penting adalah beras Siam Epang ini makin terkenal dan bisa dirasakan oleh masyarakat," ujar Bupati usai menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Minggu (7/1/2018).

Bupati menerangkan bahwa Siam Epang merupakan produk lokal yang sudah diakui oleh Kementerian Pertanian dan telah dapat hak paten. Sehingga hal ini patut disyukuri dan juga harus dirasakan oleh masyarakat.

Karena dengan mengonsumsi beras unggul Nasional tersebut, maka akan membantu petani padi lokal daerah ini. Sehingga kehidupan ekonomi mereka akan semakin bertambah dan juga tentunya semakin sejahtera.

"Harus kita dukung petani Kotim. Yakni dengan membeli dan mengonsumsi beras Siam Epang," kata Bupati.

Ia juga minta masyarakat agar selalu mendukung dan juga beli beras asli lokal ini.

Dia menjamin rasa besar Siam Epang  sangat enak. Sehingga disayangkan kalau lebih memilih produk luar daerah. "Karena hal ini juga mendukung program pemerintah untuk menyejahterakan petani Kotim," tandas Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru