Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandar Investasi Bodong Sebut Punya Bisnis Jual Beli Sarang Walet

  • Oleh Naco
  • 09 Januari 2018 - 13:40 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Bandar investasi bodong berinisial EN, alias EK, warga komplek Kamar 20, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. kepada para anggotanya mengaku uang yang diinvestasikan melalui dirinya itu untuk modal bisnis jual beli sarang walet.

"Kalau dia semua dengan teman saya termasuk dengan saya mengaku uang yang diinvestasikan dengannya itu untuk modal jual beli sarang walet, kami percaya saja," kata SR, seorang korban.

Namun ternyata terbongkar kalau uang puluhan anggotanya itu tidak untuk usaha tersebut, melainkan ia gunakan untuk sistem investasi gali lobang tutup lobang utangnya. Hal itu terbongkar dari pengakuannya sendiri.

Bahkan saat di Polsek Ketapang, para anggota EN tidak menuntut lagi keuntungan yang dijanjikannya selama ini yang cukup menggiurkan tersebut. Mereka hanya ingin modalnya saja dikekmbalikan agar kasus itu tidak sampai berproses ke ranah hukum.

Selain itu mereka juga meminta agar EN bisa mencicil uang anggotanya yang sudah ia pergunakan. Namun saat dihitung-hitung kerugian korban mencapai setengah miliar rupiah, EN yang saat itu didampingu suaminya tampak tidak bisa berbuat banyak.


Hingga mereka tampak pasrah menghadapi kasus tersebut. Sontak saja kejadian itu banyak membuat korbannya histeris, apalagi kerugian yang dialami sebagian besar di kisaran angka Rp7 juta hingga Rp20 juta. Sementara paling besar antara Rp80 juta hingga Rp100 juta. (NACO/m)

Berita Terbaru