Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsabhara Polres Barut Rutin Latihan Dalmas

  • Oleh Ramadani
  • 14 Januari 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggotanya,  Satsabhara Polres Barut rutin melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas)  dihalaman Mako Polres Barut.

Kasat Sabhara Polres Barut,  Iptu Supratman menjelaskan,  kegiatan latihan ini bertujuan untuj mengingat kembali gerakan maupun formasi dalmas, dalan persiapan pengamanan Pilkada serentak 2018 dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Barut.

"Latihan rutin akan memperkuat kemampuan kita,  dan tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan.  Siapapun anda pastu memerlukan sebuah latihan.  Ibarat pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul,  jadi latihan ini kita lakukan empat kali dalam sebulan" terang Iptu Supratman kepada Borneonews,  Minggu (14/1/2018).

Kasat Sabhara juga menambahkan bahwa kemampuan Dalmas tidak hanya di miliki anggota Sat Sabhara saja,melainkan seluruh anggota Polri termasuk anggota Reskrim,  Intel,  Lantas,  Res Narkoba,  Binmas dan staf juga harus menguasainya,  sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru