Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tumbang Apat dan Tumbang Kolon Minta Bangunkan Jembatan

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 15 Januari 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Warga Desa Tumbang Apat dan Desa Tumbang Kolon, Kecamatan Sungai Babuat, minta bangunkan jembatan sehingga daerah mereka tidak terisolasi.

Menurut Ebeb, warga Desa Tumbang Apat, jika di sana dibangun jembatan maka akan memudahkan sarana transportasi bagi masyarakat.

"Tidak adanya jembatan ini menghambat aktivitas warga Desa Tumbang Apat dan Tumbang kolon," tandas Ebeb, Senin (15/1/2018).

Saat ini, kata Ebeb, dari desa mereka untuk menuju ke Puruk Cahu ibu kota kabupaten Murung Raya (Mura) masyarakat harus lebih mengambil jalan menuju Desa Kalang Kaluh.

Bersyukur saat ini masih ada perahu penyeberangan seadanya untuk menyeberangkan kendaraan bermotor untuk melancarkan perjalanan dan warga.

"Perahu rakit seadanya meski harus mengeluarkan tarif Rp10ribu sampai Rp15 Ribu. Sebab jika tidak ada perahu dan tidak menggunakan perahu untuk menyeberang maka jarak tempuhnya cukup jauh untuk menuju Kota kabupaten karena berputar dengan jalan puluhan kilo perjalanan,ditambah jalan cukup rusak," imbuh Ebed.

Ia berharap pemerintah secepatnya membangun jembatan. "Ya kami sebagai warga berharap agar dibuatkan jembatan permanen agar bisa mempermudahkan masyarakat beraktivitas." tukas Ebed (RISKY RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru