Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Nepal Kunjungi Kalimantan Tengah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Januari 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Delegasi pemerintah negara Nepal datang ke Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (16/1/2018).

Kedatangan mereka dalam rangka studi banding pelaksanaan program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC). Yang mana ternyata GSC ini sudah berjalan empat tahun di Kalteng.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Eka Hapakat lantai tiga kantor Gubernur, tidak hanya dihadiri perwakilan Pemerintah Nepal, tetapi juga beberapa pihak terlibat. Antara lain dari World Bank, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Kementerian Desa (Kemendes), Konsultan Manajemem GSC Nasional dan Provinsi.

Sementara dari pihak Pemprov Kalteng, dihadiri beberapa kepala dinas terkait dengan program GSC, yaitu Kepala Dinas Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Kepala Bappeda, dan Kepala BKKBN Kalteng. Plt Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri bertindak sebagai pemimpin jalannya pertemuan.

Sedangkan dari pihak Nepal, Jagadis Regmi sebagai ketua rombongan. Ia berposisi sebagai Joint Secretary Komisi Perencanaan Nasional dan Kesehatan pemerintah Nepal. Total rombongan dari Nepal ini berjumlah delapan orang.

"Mereka melakukan Studi Banding karena Indonesia dianggap berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan sosial, menekan kemiskinan, dan mereka akan turun lapangan. "Dua kabupaten akan dikunjungi yaitu Katingan dan Pulang Pisau," kata Fahrizal yang baru lima hari menjabat Plt Sekda. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru