Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perajin Anyaman Rotan di Desa Tambaba Harapkan Dukungan Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 16 Januari 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Perajin anyaman rotan di Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei, mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk mengembangkan industri tersebut.

Kerajinan yang menjadi unggulan masyarakat Desa Tambaba di antaranya rambat, tas, dan tikar bermotif khas Suku Dayak.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara Acep Tion yang melihat langsung proses pembuatan kerajinan tersebut, mengatakan bahwa hasil kerajinan tangan warga Kecamatan Gunung Purei, sudah dikenal di wilayah Kalteng, bahkan hingga ke luar daerah.

Namun, lanjut dia, masyarakat tetap mengharapkan dukungan dari pemerintah kabupaten untuk meningkatkan produksi kerajinan tangan. Dukungan yang dibutuhkan di antaranya pembinaan serta bantuan modal.

“Dengan adanya dukungan pemerintah kabupaten, maka perajin bisa meningkatkan hasil produksi mereka dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Acep Tion, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, kerajinan anyaman rotan di Desa Tambaba dapat dijadikan sebagai sarana promosi produk unggulan daerah. Misalnya dipamerkan dalam acara resmi, baik untuk tingkat Provinsi Kalteng maupun nasional.

“Saya berharap untuk kemajuan produksi kerajinan anyaman rotan ke depannya, pemerintah kabupaten dapat mengalokasikan dana, terutama dalam pembinaan kepada masyarakat. Agar nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para warga perajin,” ujarnya.(RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru