Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah 16 Tahun, Akhirnya Desa Batu Hambawang dan Rimba Jaya Nikmati Listrik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Januari 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik-Setelah 16 tahun, Lamandau menjadi kabupaten sendiri, akhirnya warga Desa Batu Hambawang dan Rimba Jaya, Kecamatan Sematu Jaya bisa menikmati aliran listrik PLN.

Menurut Bupati Lamandau Marukan, pihaknya selalu melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan listrik warga Lamandau dengan berbagai metode. Salah satunya membangun pembangkit listrik ramah lingkungan seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Baik yang tersebar per individu maupun yang sistem komunal.

"Masyarakat desa Rimba Jaya maupun desa Batu Hambawang harus bersyukur, karena akhirnya kini bisa dijangkau jaringan listrik PLN tenaga diesel. Sehingga sekarang sudah bisa menikmati listrik," kata Marukan saat hadir dalam peresmian masuknya listrik ke Desa Batu Hambawang dan Rimba Jaya, Kecamatan Sematu Jaya, Senin (15/1/2018) malam.

Ia menegaskan Dari tahun ke tahun pemkab Lamandau terus berupaya melakukan upaya penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat desa yang jauh dari jangkauan jaringan listrik PLN.

Di tempat yang sama, Manager PLN Rayon Nanga Bulik, Adman, menyebut dengan telah beroperasinya aliran listrik di dua desa tersebut, setidaknya ada 200 lebih kepala keluarga (KK) yang menjadi pelanggan baru PLN.

"Di desa Rimba Jaya ada 131 KK atau pelanggan yang terdiri dari 94 pelanggan dengan daya 900 VA dan 29 pelanggan dengan daya 1300 VA, 7 pelanggan dengan daya 2200 VA dan 1 pelanggan dengan daya 10600 VA," terang dia.

Kemudian, sambung dia, untuk desa Batu Hambawang, ada sebanyak 85 KK pelanggan baru. Jumlah tersebut terdiri dari 66 pelanggan dengan daya 900 VA dan 19 pelanggan dengan daya 1300 VA. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru