Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kotawaringin Barat Terdapat 100 Kasus Suspek DBD Selama 2017

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Januari 2018 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di Kotawaringin Barat (Kobar) terdapat 100 kasus suspek demam berdarah dengue (DBD) sepanjang 2017 akan tetapi hanya 29 orang yang benar-benar terkena penyakit tersebut.

"DBD yang paling banyak penderitanya berada di Kelurahan Raja. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan puskesmas lain akan mengambil tindakan pencegahan seperti fogging (pengasapan) untuk mencegah demam berdarah tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar Dwi Ratna, Rabu (17/1/2018)..

Dinkes sejauh ini telah melakukan kegiatan bersih lingkungan pada Oktober dan November 2017 tujuan itu untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu. "Kami juga melakukan penyuluhan terhadap penyakit Flu karena faktor cuaca saat ini juga mempengaruhi hal tersebut," imbuh Dwi Ratna.

Ratna juga berpesan, saat tidak enak badan segeralah periksa ke puskesmas terdekat untuk masalah tersebut. Sehingga untuk kedepannya penyakit tersebut bisa diatasi.

"Untuk saat ini lagi maraknya difteri, sehingga kami pada Agustus 2017 sudah melakukan imunisasi untuk masalah penyakit tersebut."

"Diimbau juga untuk orangtua agar memberi imunisasi kepada anak mereka terkait penyakit difteri. Karena difteri ini penyebarannya melalui udara sehingga kalau mau berpergian kemanapun harus menggunakan masker sebagai pencegahan," ucapnya. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru