Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gas Elpiji 3 Kg Memakan Korban di Sampit

  • 17 Januari 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhammad Sholeh (43) warga Jalan Elang, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, mengalami luka bakar akibat ledakan gas elipiji 3 kg.

Ia terbaring di RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan intensif lantaran tubuhnya mengalami luka bakar yang cukup serius.

Luka bakar itu ia dapat lantaran tabung gas elpiji yang baru saja dibeli mengalami kebocoran, Selasa (16/1/2018) pagi.

"Saat itu suami saya (Sholeh) mau mengganti tabung kompor gas yang sudah habis. Saat dibuka segelnya, gas langsung keluar," ucap Kholiyah (41) istri korban, Rabu (17/1/2018).

Sholeh pun langsung bergegas membawa tabung hijau itu menjauh keluar rumah. Tidak disangka, gas yang sudah banyak keluar memicu api kecil yang masih menyala di kompor lain langsung menyambar tubuh korban.

Melihat kejadian tersebut, Bahriansyah (53), kakak ipar korban langsung memberikan pertolongan pertama dan bergegas mengevakuasi korban ke RSUD Murjani Sampit menggunakan motor.

Bukan hanya menyambar tubuh korban, api juga sempat melalap bagian plafon barak yang didiami korban. Saat korban dievakuasi, warga sekitar kejadian melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Beruntung api tidak sempat memakan bangunan tersebut.

"Petugas Damkar datang setelah api padam, tapi mereka tetap melakukan tugasnya yakni untuk mendata kejadian tersebut," terang Kholiyah. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru