Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genset Berkapasitas 3 MW Tiba di PLTD Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Manager PT PLN Rayan Sukamara, Roylando P Siregar mengatakan genset berkekuatan 3 × 1000 kW (3 MW) telah tiba dilokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Dusun Pudu Kulai, Desa Kartamulia, Kecamatan Sukamara. 

"Saat ini mesin 3 × 1000 KW (sudah sampai di lokasi PLTD Baru Sukamara," ucap Royladno, Kamis (18/1/2018).

Saat ini mesin tersebut masih dalam proses instalasi, agar segera operasi dan bisa supplay ke sistem tenaga listrik Sukamara.

"Dengan beroperasinya mesin pembangkit tersebut maka kemampuan daya pembangkit kita semakim bertambah dan bisa melayani daftar tunggu," terangnya. 

Sebelumnya, di akhir 2017 PLN telah mengoprasionalkan dua mesin pembangkit baru untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di Kabupaten Sukamara, agar wilayah pemadaman bergilir yang dilakukan bisa diperkecil.

"Dua mesin tersebut memilik daya maksimal 1600 kilo watt (KW)," ujarnya.

Dikatakan, mesin baru yang telah dioprasionalkan sepenuhnya tersebut memiliki daya cukup besar dibanding dengan mesin PLN yang dimiliki sebelumnya.

Dimana setiap mesin baru tersebut memiliki daya mampu sebesar 2400 KW dan sedangkan mesin lama hanya memiliki daya sekitar 250 KW saja. (NORHASANAH/B-6) 

Berita Terbaru