Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 11 Juli 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya mensosialisasikan bahaya penggunaaan narkoba kepada siswa sekolah di wilayah setempat.

Selain mensosialisasikan bahaya narkoba, Kapolres juga mensosialisasikan wawasan nusantara dan kebangsaan serta bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Kita mensosialisasikan bagaimana mencegah bahaya narkoba serta bahaya paham radikalisme dan terorisme. Selain itu, kita juga melakukan pembinaan dan penyuluhan wawasan nusantara dan kebangsaan, katanya kepada media ini usai melaksanakan kegiatan di Madrasah Aliyah (MA) Darul Mukmin Kuala Pembuang, Selasa (11/7/2017).

Mantan Kasubdit I Dit Narkoba Polda Kalteng ini mengatakanz dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi lebih memiliki rasa cinta tanah air dan bela negara. Kemudian juga menolak segala bentuk bahaya narkoba serta paham-paham radikalisme dan terorisme. Karena bagaimana pun jua mereka sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi generasi yang sesuai harapan pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara. 

Selain menggelar sosialisasi, kita datang ke sekolah ini juga untuk bersilaturahmi kepada warga sekolah seperti kepala sekolah, guru dan siswa, terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah memprogramkan kegiatan ini ke setiap sekolah dan ini adalah sekolah pertama yang kita kunjungi.

Kegiatan akan terus berjalan ke sekolah-sekolah untuk mensosialkan wawasan nusantara dan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, bahaya narkoba dan paham radikalisme serta terorisme.

Sementara, Kepala MA Darul mukmin Kuala Pembuang Abdi menambahkan, kegiatan ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi siswa. Ini merupakan hal yang pihak sekolah inginkan yakni pencegahan dari pada penindakan kepada siswa. 

Kita juga mendukung kegiatan dari Kapolres dan diharapkan ke depan angka kriminalitas, narkoba dan paham radikalisme serta terorisme dapat dicegah sedini mungkin dimulai dari kalangan pelajar-pelajar di Kabupaten Seruyan, katanya. (FREDY MANSYUR HUDA)
 

Berita Terbaru