Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Kuala Tewas Diterkam Buaya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan tewas diterkam buaya saat menangkap udang di muara Sungai Sebagau wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (20/1/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun borneonews.co.id, korban tewas bernama Aman bin Nanal (30), warga RT 02 RW 01 Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan.

Saat itu, korban bersama dua teman lainnya, Yani (40) dan seorang remaja berusia 18 yang juga warga Sebangau Jaya mencari udang dengan memasang alat perangkap udang dan ikan jenis jaring hampang. Mereka melakukannya dengan cara masuk ke dalam air di anak sungai yang terletak di Sungai Sebangau Besar wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Korban bersama Yani dan remaja itu masuk ke dalam air. Namun tidak berselang lama kedua saksi menyadari kalau korban, Aman, telah menghilang. Mereka kemudian memutuskan mencari korban di sekitar anak Sungai Sebangau. Akan tetapi, keduanya tidak menemukan keberadaan korban.

Keduanya kemudian kembali ke Desa Sebangau Jaya untuk meminta bantuan masyarakat dan melakukan pencarian terhadap Aman sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat melakukan penyisiran di anak Sungai Sebangau, kedua saksi dan masyarakat menemukan seekor buaya muara sedang berjemur di tepi sungai dengan posisi mulut buaya sedang memakan korban, Aman.

Warga kemudian mencari sebuah tongkat kayu untuk mengusir buaya muara itu. Upaya yang dilakukan berhasil, akkhirnya buaya melepaskan tubuh korban dari mulutnya.

Warga kemudian membawa mayat korban ke Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kapolsek Katingan Kuala Iptu M Noor Minggu (21/1/2018) tidak menampik adanya kejadian tersebut. "Benar, TKP-nya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Menurutnya, kondisi tubuh korban sudah tidak utuh lagi. "Mayat diketemukan dalam kondisi lengan kanan hilang, kaki kiri remuk dan perut sobek," kata Kapolsek Katingan Kuala Iptu M Noor. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru