Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Khawatir Buaya Muncul di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2018 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Kasongankhawatir ada buaya yang muncul di Sungai Katingan yang kemudian melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Sungai Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau.

"Mendengar kabar kemarin ada buaya yang menerkam warga Katingan Kuala di Sungai Sebangau, kita jadi was-was saat turun memberi makan ikan keramba," sebut Yani salah seorang petani keramba warga Kampung Banjar Kecamatan Katingan Hilir, Senin (22/1/2018).

Pasalnya, Sungai Katingan ini juga bermuara di Laut Jawa, dan sungainya sejauh ini tidak pernah kering walau musim kemarau.

Akan tetapi sejauh ini memang dirinya tidak pernah mendengar kabar kalau di Sungai Katingan ada buaya yang menerkam manusia hingga tewas.

"Akan tetapi dengan adanya kasus buaya yang memangsa manusia baik di Sungai Menyaya Sampit maupun di Sungai Sebangau itu, kita sekarang jadi khawatir turun ke sungai," imbuhnya.

Rasa khawatir adanya buaya ganas di Sungai Katingan juga dituturkan Rahman warga Kasongan.

Menurutnya, dirinya sejauh ini memang sudah mengaku khawatir saat memancing ikan di tepi Sungai Katingan.

"Khawatir aja, meski selama ini belum pernah ada kabar kalau Sungai Katingan itu ada buayanya, terutama saat air sungai meluap," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru