Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sasaran Pembangunan Harus Mengacu pada RPJMD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2018 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sasaran pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah akan selalu mengacu dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), termasuk di Palangka Raya.

Demikian yang disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. Menurutnya, sasaran RPJMD itu sendiri tentu sangat terikat dengan tujuan dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang tertuang dalam dokumen rencana strategisnya (Renstra).

"Program-program yang masuk di renstra SKPD harus mengacu pada dokumen RPJMD. Program-program prioritas pembangunan yang sudah berjalan inilah yang kita harapkan dapat dipahami oleh para calon pemimpin kota Palangka Raya ke depan," kata Sigit, Selasa (23/1/2018).

Sigit menyampaikan hal tersebut mengingat saat ini proses pemilihan kepala daerah (pilkada) sedang berlangsung. Kota Palangka Raya menjadi salah satu daerah yang ikut dalam pilkada serentak tahun ini untuk mencari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya yang baru.

Dikatakan pemimpin baru lantaran HM Riban Satia, Wali Kota saat ini sudah menjabat selama dua periode sehingga tidak dapat ikut berpartisipasi lagi dalam pilkada tahun ini. Sementara Wakil Wali Kota, Mofit Saptono Subagio tidak mencalonkan diri kembali baik sebagai Wali atau Wakil Wali Kota.

Mofit Saptono sempat mengatakan bahwa siapa pun calon yang terpilih nanti, diharapkan bisa meneruskan dan melanjutkan visi misi yang 10 tahun sudah dilaksanakan oleh pemimpin Palangka Raya saat ini.

"Jika ada program yang tertuang dalam RPJMD saat ini dipersilakan untuk direvisi atau dikoreksi oleh wali kota dan wakil wali kota  terpilih nantinya. Sehingga pembangunan kota tetap berada pada arahnya sesuai rencana RPJMD untuk 20 tahun ke depan," kata Mofit. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru