Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Utara Kotim Minta Persoalan Jalan Dan Tapal Batas Segera Diselesaikan

  • Oleh Naco
  • 24 Januari 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di daerah pemilihan (dapil) V atau di bagian utara Kabupaten Kotawaringin Timur, meminta agar pemerintah daerah segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan dan tapal batas desa.

"Dari kegiatan (kunjungan kerja pada masa) reses perseorangan kami lalu, jalan masih banyak yang rusak. Terutama jalan antarkecamatan, baik itu statusnya jalan kabupaten maupun provinsi," kata anggota DPRD Kotim dari Dapil V, Sutik, Rabu (24/1/2018).

Menurut anggota Komisi III DPRD Kotim itu, pemerintah kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang harus memperhatikan aspirasi tersebut. Sebab sebagian besar jalan rusak parah.

Maka dari itu, bila jalan tersebut berstatus milik kabupaten, namun tidak tersentuh pembangunan, ia mendorong agar status jalan diserahkan ke desa agar bisa dikelola melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Jalan di sana rusak hampir terjadi di seluruh kecamatan, termasuk Tualan Hulu, rusak parah sekali. Jalan provinsi yang juga rusak parah agar dikoordinasikan antara pemerintah kabupaten dan provinsi," pintanya.

Tidak hanya persoalan jalan, Sutik juga mendorong agar permasalahan tapal batas desa segera diselesaikan. Sebab selama ini tapal batas yang belum jelas acap menimbulkan permasalahan di desa.

Bahkan beberapa waktu lalu masalah tapal batas ini sempat membuat bentrok antardesa.

"Sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan, pemerintah daerah agar segera mengambil langkah menyelesaikan masalah tapal batas antardesa ini," tegasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru