Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Rumah Warga Kandui Bakal Direhab 

  • Oleh Ramadani
  • 25 Januari 2018 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Enam rumah warga Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang bakal dibedah atau direhab.

Bedah rumah ini merupakan program peningkatan kualitas rumah layak huni bagi warga yang tidak mampu dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP).

Camat Gunung Timang, Syahmiludin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan H Yaser Arafat, yang langsung menindak lanjuti usulan dari warga Kecamatan Gunung Timang.

“Usulan dari warga itu agar dapat dilakukan bedah rumah melalui program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni bagi warga yang tidak mampu di Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang,” kata Syahmiludin, Kamis (25/1/2018).

Dikatakannya, Kadis PRKPP bersama jajarannya didampingi pihak kecamatan, Kapolsek Gunung Timang dan jajarannya, kepala desa, BPD serta Linmas sudah melakukan peninjauan rumah-rumah yang akan dilakukan bedah rumah.

“Dan perlu kami informasikan bahwa Kecamatan Gunung Timang untuk tahap awal ini insya Allah kita akan mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 6 buah yang bersumber dari APBD 2018 dan 21 buah rumah bantuan dari dana APBN,” katanya.

Untuk itu Camat Gunung Timang mengajak masyarakat untuk mensukseskan program tersebut dengan baik dan lancar agar tidak ada lagi rumah warga di desa Gunung Timang yang tidak layak huni. 

“Diharapkan pada program serupa tahun anggaran berikutnya dapat diteruskan sehingga memberikan dampak langsung bagi mereka. Hal ini demi kemajuan daerah,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru