Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggar dari Katingan Tampilkan Satu Tarian di Resepsi Pernikahan Gubernur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sanggar Panjawan Tiung didaulat mewakili Kabupaten Katingan untuk mempersembahkan satu tarian khas Suku Dayak berjudul Tari Kiap Riwut Hatampuh Penyang dalam pesta rakyat pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari, Kamis (25/1/2018).

"Kami dari Katingan 12 orang, termasuk penari dan pemain musik. Kami semua dari sanggar Panjawan Tiung. Tapi di sini kami mewakili Katingan secara keseluruhan di resepsi Gubernur Kalteng," kata pendamping rombongan, Yuni, kepada Borneonews.

Menurut Yuni, kata Panjawan bermakna sarang. Sedangkan Tiung merupakan salah satu jenis burung khas Kalteng.

"Harapannya sanggar ini bisa menjadi sarang bagi orang-orang hebat. Makanya kami juga bangga bisa berpartisipasi dalam pesta pernikahan orang hebat yang juga Gubernur kita saat ini," kata Yuni.

Para penari yang tampil ini kebanyakan siswa SMA. Namun pada bagian pemusik ada sosok tertua yang sudah berusia 54 tahun.

"Jadi ini sanggar yang memang berisi orang-orang yang cinta kesenian sehingga sampai usianya sudah matang pun tetap bertahan menjadi anggota sanggar," tutup Yuni. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru