Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemkab Evaluasi Pohon Rawan Tumbang

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 26 Januari 2018 - 16:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melakukan evaluasi terhadap pohon peneduh yang rawan tumbang. Sehingga, peristiwa tumbangnya pohon di Jalan Pangeran Diponegoro, Pangkalan Bun tidak terulang lagi.

"Saya berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar cek setiap lokasi pohon yang dekat dengan fasilitas publik. Kalau pohon itu rawan tumbang, maka harus ditebang agar tidak membahayakan warga sekitar," kata Ketua DPRD Kobar Triyanto saat dihubungi Borneonews, Jumat (26/1/2018).

Ia juga berharap Pemkab Kobar punya data valid pohon-pohon yang rawan tumbang. Setelah itu, segera dieksekusi untuk menghadirkan rasa aman di masyarakat. Sebab, dengan hujan dan angin yang kerap terjadi di Kobar, keberadaan pohon-pohon yang rawan tumbang sangat berbahaya bagi warga.

Ditemui terpisah Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Robiannor mengaku siap membentuk tim untuk mendata pohon-pohon yang rawan tumbang.

"Selain itu, kami bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk mendata pohon-pohon itu. Bagi masyarakat, kami imbau agar saat melakukan perjalanan dan terjadi hujan angin, silahkan berhenti sejenak di tempat yang aman," imbau dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru