Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Bersama Bupati Kotim Sidak ke Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Januari 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, usai rapat bersama Pemkab Kotim menyempatkan diri memantau situasi Pelabuhan Sampit. Dalam sidak ini, Bupati Kotim Supian Hadi mendampingi bersama pihak terkait.

Sugianto ingin mengetahui kondisi pelabuhan yang merupakan salah satu tempat bersandarnya kapal penumpang dan barang di Kalteng. Apalagi, pelabuhan Sampit salah satu objek vital.

"Dari pelabuhan inilah pasokan makanan berupa sembako dan lainnya dikirim dari Pulau Jawa. Aktivitasnya harus lebih lancar agar tidak ada tersendat. Jika terjadi, bisa berdampak pada mahalnya harga kebutuhan pokok," kata Sugianto. 

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya juga menanyakan sejumlah hal kepada Kepala Dinas Perhubungan Kotim Fadlian Noor tentang jalur Sungai Mentaya yang masih perlu pengerukan.

Sebab, jika surut kapal tidak bisa melintas, sehingga terpaksa menunggu air pasang lebih dulu. Hal itu berdampak pada jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru