Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pikap Maut Berangkat Dari Pontianak dengan Tujuan Banjarmasin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Februari 2018 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pikap berpenumpang 15 orang (sebelumnya tertulis 14 orang) yang terlibat tabrakan maut dengan sebuah dump truk hingga menewaskan 11 orang dan tiga luka parah, ternyata berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Dari keterangan korban yang selamat, mereka berangkat dari Pontianak dan sudah menempuh perjalanan mencapai kurang lebih 12 jam," ujar Kepala Desa Pundu Sugianto, Sabtu (3/1/2018). 

Mereka rencananya menuju Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk menghadiri kegiatan keagamaan.

"Mereka adalah jemaah tabligh dari Pontianak yang hendak menuju Banjarmasin untuk kegiatan tabligh di sana bersama jemaah dari sejumlah daerah lainnya," kata Sugianto.

Para korban berangkat bersama empat buah mobil lainnya. Namun yang terlibat kecelakaan hanya satu mobil jenis pikap yang bermuatan 15 orang.

Akibat peristiwa itu, 12 orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat hingga dilarikan ke Rumah Sakit Kasongan.

"Saat ini kami masih berada di Puskesmas Pundu, untuk melihat kondisi korban yang tewas. Belum ada tindakan terhadap jasad korban tersebut, mau dibawa kemana," lanjut Sugianto.

Kecelakaan maut yang menewaskan 11 orang itu terjadi Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, pikap dengan nomor polisi KB 8629 yang mengangkut 15 orang melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sesampainya di tempat kejadian melaju sebuah truk bernomor polisi DA 1983 TN yang dikemudikan Ahmad Rianur.

Belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba truk dan pikap bertabrakan. Sesaat kemudian mobil pikap meledak hingga menewaskan 11 orang penumpangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru