Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Palangka Raya Miliki 48 Taman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2018 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kota Palangka Raya saat ini memiliki 48 taman. Tersebar di seluruh kawasan Kota Cantik. 

Taman sebanyak ini apakah efektif dan apakah perawatan yang dilakukan memadai

Ternyata Pemerintah Kota Palangka Raya mengakui bahwa puluhan taman itu tidak semuanya aktif. Ada yang pasif dan hampir tidak terurus.

"Pemko pada empat tahun terakhir sedang gencar menata Kota Palangka Raya sebagai ruang terbuka hijau yang lebih representatif. Sampai pada tahun anggaran 2017 juga telah diselesaikan pembangunan taman di beberapa titik yaitu di Jalan Yos Sudarso, Jalan Garuda, Jalan Seth Adji, Jalan Lambung Mangkurat, dan kawasan bantaran sungai di Jembatan Kahayan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Rawing Rambang saat menyampaikan laporan dalam peresmian Taman Kuliner Tunggal Sangomang, Senin (5/2/2018).

Konsep pembangunan taman, menurut Rawing, bervariasi. Seperti taman yang difungsikan sebagai ruang bermain anak, taman hijau dan taman keluarga, taman pusat kuliner dan juga taman dengan konsep olahraga.

"Progres taman sebagai ruang terbuka hijau dengan meningkatnya fungsi di antaranya fungsi sosial, ekologi, estetika, dan ekonomi. Sampai  2017 lalu, ada hampir 48 taman yang tersebar di wilayah Kota Palangka Raya, baik taman aktif maupun pasif," sebut Rawing. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru