Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 dari 4 Pejabat yang Dilantik Gubernur Kalteng Raih Lompatan Prestasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Februari 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Tiga dari empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang dilantik Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Kalteng Sugianto Sabran, raih lompatan prestasi dalam karir birokrasi.

Pejabat struktural di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang dilantik di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Kamis (15/2/2018) malam itu, sukses lompat satu jenjang eselonisasi.

Tiga pejabat ini, sebelumnya adalah pejabat eselon IIIa. Setelah dilantik, mereka menduduki jabatan eselon IIa, tidak 'bertengger' lebih dulu di eselon IIb.

Sebut saja Kaspinor, ia sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di Badan Keuangan Daerah, eselon IIIa. Namun secara kepangkatan, dan golongan/ruang, cukup tinggi bahkan tertinggi dari lainnya yaitu Pembina Utama Muda, golongan IVc. Jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, eselon IIa.

Berikutnya Sri Widanarni, Kabag Protokol di Biro Protokol dan Komunikasi Publik (PKP) Setda Kalteng, jabatan eselon IIIa. Secara kepangkatan, dan golongan/ruang, Sri adalah Pembina Tingkat I, golongan IVb. Kini ia menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), eselon IIa.

Selanjutnya Darliansjah, jabatan lama adalah Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, eselon IIIa, merangkap sebagai Plt Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng. Secara kepangkatan, dan golongan/ruang, Darliansjah adalah Pembina Tingkat I, golongan IVb. Jabatan baru ia menjadi Kepala pelaksana BPBD Kalteng, eselon IIa.

Sedangkan Baru, jabatan lama adalah Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, eselon IIb. Sekarang menjadi Kepala Satpol PP Provinsi Kalteng, naik menjadi eselon IIa. Secara kepangkatan, dan golongan/ruang, Baru adalah Pembina Tingkat I, golongan IVb.

Gubernur Sugianto Sabran saat pidato sambutan mengatakan, pejabat PTP ini sebelumnya telah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan terbuka. Hal ini, sejalan dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya yakin pejabat PTP yang dilantik ini adalah orang terbaik dan pilihan berdasarkan pencapaian prestasinya, selama masa pengabdiannya menjadi ASN di lingkungan pemerintah daerah,” katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru