Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Lahan mulai Terjadi di Pelita Barat Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Februari 2018 - 06:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan terjadi di Jalan Pelita Barat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (17/2/2018) malam.

Api membakar lahan terjadi sejak pukul 17.30 WIB. Hingga saat ini tim pemadam belum juga berhasil menjinakkan api.

"Sejak sore tadi kebakaran tersebut terjadi, dan hingga malam ini tak juga padam," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Sutoyo.

Upaya pemadaman terhadap lahan yang terbakar tersebut terus dilakukan.

Namun tetap saja api tak kunjung membakar lahan tersebut. Sehingga hal itu membuat pihak Damkar dan juga tim menghentikan pemadaman.

"Kami tidak mau mengambil resiko, sehingga kami berhentikan pemadaman tersebut," kata Sutoyo.

Pihaknya tidak mau mengambil risiko, karena untuk melakukan pemadaman saat malam hari sangat sulit dilakukan dan lebih banyak risikonya.

Namun walaupun tidak dilakukan pemadaman, tetapi pihak tim tetap saja berada di lokasi. Untuk berjaga-jaga kalau ada hal yang tidak memungkinkan terjadi.

"Di lokasi kebakaran cukup jauh dari pemukiman, dan hal itulah yang membuat kami mengambil kesimpulan untuk menghentikan pemadaman sementara," terang Sutoyo.

Selain hal tersebut, pemadaman juga terkendala air. Karena sangat susah mencari air di sekitar lokasi kejadian.

"Mudah-mudahan ada hujan malam ini. Sehingga membuat api yang membakar lahan tersebut padam," harap Sutoyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru