Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sarankan Pemkab Kotawaringin Barat Fokus Kembangkan Wisata Andalan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 Februari 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar)  Triyanto meminta agar pemkab setempat fokus mengembangkan tempat wisata yang menjadi andalan.

"Saran saya pemerintah fokus pada sektor apa yang akan menjadi andalan. Jangan semua mau diambil alih oleh pemerintah. Biarkan pihak swasta juga menggarap, pemerintah hanya membantu promosi dan mengarakhan saja untuk pariwisata," kata Triyanto, Minggu (18/2/2018).

Triyanto juga menyampaikan hal terpenting untuk menarik wisatawan bagaimana cara mengiklankan tempat wisata tersebut.

Karena saat ini yang orang luar hanya mengenal Tanjung Puting, akan tetapi mereka tidak tahu selain kawasan tersebut.

Menurutnya masyarakat juga bisa membantu pemerintah dalam memasarkan tempat wisata dengan cara menggunakan sosial media.

"Kita memiliki banyak tempat wisata yang bagus-bagus, tinggal kita sendiri yang menyebarkan tempat wisata tersebut melalui sosial media. Kita cukup memasukan gambar atau foto tempat wisata tersebut, ke sosial media yang kita miliki," ucapnya.

Menurut Triyanto, mengadakan even atau menunjukkan kebudayaan di tempat wisata juga merupakan pilihan yang bagus selain memperkenalkan tempat wisata juga mengenalkan kebudayaan yang dimiliki oleh Kobar. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru