Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksana Tugas Bupati: Calon Bupati Katingan itu Ada Keponakan, Paman, dan Teman Baik Saya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Februari 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Katingan Suhaemi menyebut, semua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Katingan 2018 yang statusnya keponakannya, pamannya, dan teman baiknya.

"Semua pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada Katingan 2018 ini adalah teman baik saya," ucap Pjs Bupati Katingan Suhaemi saat memberikan sambutan pada acara deklarasi pilkada damai di Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Minggu (18/2/2018).

Calon nomor 1 Sakariyas misalnya, ia, kata Suhaemi, adalah pimpinannya saat dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Katingan.

"Sementara calon nomor urut dua, Fahmi Fauzi ini adalah keponakan saya. Dan wakilnya adalah teman baik saya juga," katanya.

Sedangkan calon nomor tiga, Surya, adalah pamannya Suhaemi. "Kalau calon nomor 3 Pak Surya ini adalah paman saya," katanya.

Sedangkan calon dengan nomor urut 4, Ade Supriyadi juga adalah temannya. Karena Ade Supriyadi merupakan anggota DPRD Provinsi Kalteng sedangkan dirinya menjabat Kepala Dinas Sosial Kalteng, sehingga tidak jarang bertemu terutama pada rapat paripurna.

"Nah, kalau calon nomor 5, Pak Wiwin Susanto, ini juga teman baik saya, sebab saat kuliah dulu kita pernah sama-sama makan satu rantang, saat zaman susah dulu," ungkap Suhaemi.

Namun meskipun ada calon ada hubungan keluarga dan teman baik, Suhaemi menegaskan bahwa dirinya tetap netral di Pilkada Katingan itu.

"Walaupun ada keluarga dan semuanya teman baik, tapi saya tetap netral, tidak ada dukung mendukung salah satu calon," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Suhaemi berharap Pilkada Katingan 27 Juni 2018 mendatang dapat melahirkan pimpinan yang benar-benar pilihan rakyat.

"Saya juga berharap Pilkada di Katingan ini mulai dari pentahapan, kampanye sampai pencoblosan dan penetapan bupati terpilih nantinya bisa berjalan aman dan damai," harap Suhaemi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru