Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecewa karena Dilempar Tinja, SDN 2 Kubu Buat Spanduk untuk Wali Murid

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 23 Februari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecewa karena ruang kelas dilempar tinja oleh wali murid, SDN 2 Kubu membuat spanduk. Inti isi spanduk itu, jika wali murid tidak terima dengan sistem pendidikan di sekolah, silakan didik anak sendiri, buat kelas sendiri, isi rapor sendiri dan cetak ijazah sendiri. 

Kepala SDN 2 Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Akhmad Isnaini mengatakan, pemasangan spanduk tersebut cuma berlangsung 15 menit, kemudian dilepas. Namun, mereka sempat mengunggah di media sosial.

"Kami sebenarnya kecewa atas perlakuan orang tua siswa yang melemparkan kotoran manusia (tinja) di ruang kelas kita. Kalau mereka merasa tersinggung, datang ke sekolah bicarakan dengan baik-baik bukan sebaliknya. Karena kejadian tersebut sudah tidak pantas untuk dilakukan, jadi kami putuskan untuk membuat spanduk tersebut," kata Kepala SDN 2 Kubu Akhmad Isnaini, Jumat (23/2/2018).

Menurutnya, pemasangan spanduk itu bukan untuk memojokan orang tua. Akan tetapi, mengingatkan tentang peran guru untuk mendidik dan mengajarkan siswa. "Karena kita pernah melihat di media ada orang tua menghajar guru dan spanduk itu dibuat bukan maksud untuk menyindir," ucapnya.

Ia menjelaskan, tugas seorang guru membuat siswanya menjadi pintar. Namun, terkadang ada kendala di orang tua murid. Ada orang tua yang terkesan tidak peduli entah anaknya merokok atau membolos, karena yang mereka tahu guru itu menegur siswa tersebut. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru