Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sampai Ada Korban Jiwa Karena Narkoba, Baru Masyarakat Peduli

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2018 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peran serta masyarakat untuk mencegah bahaya narkoba sangat penting. Kepedulian masyarakat harus muncul sejak dini. Sehingga, jangan sampai saat ada korban jiwa gara-gara narkoba di lingkungannya, barulah masyakarat peduli.

Hal itu mengemuka dalam Talk Show Hidup Indah Tanpa Narkoba yang digelar organisasi Aksi Masyarakat Anti Narkoba (Sikat Narkoba) bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) di Sampit, Minggu (25/2/2018).

Adapun narasumber dari kegiatan ini, Irjen Pol (Purn) Benny J Mamoto, Duta Anti Narkoba Iluni UI yang juga mantan Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Endang Mariani, pengurus Iluni UI, Mamang Suherman atau Kang Maman, jurnalis yang juga notulis dalam salah satu acara televisi swasta nasional.

Maman Suherman mencontohkan penangkapan artis di Jakarta yang terbantu oleh peran serta masyarakat.

“Di rumah salah satu artis yang digerebek, itu penjagaannya ketat. Banyak terpasang cctv. Kalau tidak ada laporan atau informasi masyarakat, itu sulit terungkap,” kata Kang Maman.

“Untung saja terungkap. Kalau tidak bisa saja itu pengguna narkobanya jadi mayat,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pengungkapan narkoba sulit dilakukan tanpa ada peran serta masyarakat. Apalagi, ada garis terputus dalam bisnis narkoba di Indonesia.

“Antara bandar dan pengedar itu ada garis terputus. Jadi sulit mengungkapnya. Di sinilah perlu peran masyarakat, agar turut peduli dalam pemberantasan narkoba,” pungkas Kang Maman. (NACO/B-11)

Berita Terbaru