Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Mantangai Hasilkan 900 Usulan

  • 28 Februari 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, menghasilkan 900 usulan dari 43 desa.

Usulan itu mayoritas berkaitan dengan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan sanitasi.

"Ada 900 usulan dari 43 desa yang berada di Kecamatan Mantagai. Tetapi ada klasufikasi berdasarkan anggaran, baik melalui APBD, APBN, ADD, maupun DD. Serta CSR (sorporate social responsibility) PBS (perusahaan besar swast) yang berada di sekitar permukiman warga," kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie.

Darwandie yang menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Kapuas, berharap pembangunan di Kecamatan Mantangai bisa berjalan dengan baik.

Ia juga menegaskan, bila setiap klasifikasi usulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, beban anggaran juga akan sesuai dengan peruntukannya. Dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi masyarakatpun akan berkembang pesat.

"Masyarakat bisa mengatahui mana pembangunan yang menggunakan APBD, APBN, ADD, DD, dan CSR.Sehingga tidak terjadi tumpang tindih pekerjaan dan usulan ini. Sampai 2019, kita sebagai wakil rakyat bisa mengakomodasi usulan, baik melalu musrenbang maupun reses daerah pemilihan," pungkansya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru