Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispar Lamandau Tambah Destinasi Objek Wisata Susur Sungai

  • Oleh Heriyadi
  • 06 Maret 2018 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau melalui Dinas Pariwisata akan menambah destinasi wisata dengan mengembangkan susur sungai yang dapat menjadi tujuan objek wisata kota berjuluk Bumi Bahaum Bakuba.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau
Frans Evendi, mengatakan, pihaknya telah merumuskan Kota Nanga Bulik
sebagai obyek wisata, karena selama ini sangat minim. Bahkan, ketika datang tamu wisata langsung menuju Kecamatan.

“Kami tetap melaksanakan program ini, sekarang dalam tahap proses persyaratan. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI sangat mendukung dalam membantu pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dimungkinkan tahun 2019 sudh dapat terealisasi," jelas Frans, Senin (5/3/2018).

Bahkan, menurutnya, untuk wisata susur sungai ini dapat memfungsikan kembali dermaga yang ada di Kota Nanga Bulik dan Desa Kujan Kecamatan Bulik. Sehingga tinggal menyiapkan sarana prasarananya, antara lain perahu hingga pendukung lainnya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Perhubungan Lamandau menambahkan, wisata susur sungai adalah salah satu potensi yang baik di Kota Nanga Bulik untuk menghidupkan sungai Lamandau, sekaligus dapat meperkuat kuliner khas daerah Kabupaten Lamandau, serta edukasi pendidikan.

Frans mengakui, tempat wisata di Nanga Bulik sangat minim,
namun sudah dikembangkan dengan baik antara lain Bundaran Rusa, penangkaran Rusa dan susur sungai yang masih dalam tahap proses.

Semakin banyak obyek wisata, maka kunjungan wisatawan meningkat dan secara otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin meningkat. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru