Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tegur Pejabat Kurang Aktif

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 Maret 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegur pejabat yang kurang aktif dalam acara pemerintahan.

Teguran Gubernur tersebut disampaikan saat pembukaan Rapat Kerja Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Palangka Raya, Selasa (13/3/2018).

Gubernur menyampaikan teguran lantaran dalam kegiatan itu ada beberapa pejabat yang diundang namun tidak hadir dan hanya mengirim perwakilan.

Selain memberikan teguran, Gubernur Sugianto juga mengancam akan mengambil tindakan tegas bagi pejabat yang dinilai kurang aktif.

"Ada beberapa pejabat kita yang diundang namun hanya perwakilannya yang hadir. Ini sudah berulang-ulang. Kalau alasan tidak hadirnya tidak jelas akan saya sekolahkan ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri)," ucap Gubernur.

"Kalau alasannya sakit tapi saya cek ternyata tidak sakit nanti saya masukan ke rumah sakit langsung," tegasnya lagi.

Gubernur Sugianto menuturkan, dirinya bukan bermaksud tidak sopan kepada para pejabat karena kalau dilihat dari segi umur lebih muda. Ia hanya menjalankan amanat jabatannya sebagai kepala pemerintahan di tingkat provinsi, sehingga  berhak menegur bawahan.

Salanjutnya, ia meminta pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten agar lebih mengabdikan diri kepada masyarakat guna terwujudnya Kalteng Berkah. (RAHMAT GAZALI/B-3)

Berita Terbaru