Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Akibat Kebakaran Rumah dan Truk Tangki Miliaran Rupiah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Maret 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kerugian materi akibat bakaran yang menghanguskan sebuah rumah dan truk tangki di Jalan Cilik Riwut I, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (15/3/2018) ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah," tandas Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kobar Majerum Purni.

Angka ini didapat dari nilai bangunan, truk yang ikut hangus terbakar, dan barang-barang yang ada di dalam rumah milik Syarif Syahrial (45) tersebut.

"Walau demikian tidak ada korban jiwa dan luka. Rumah lain yang berada di sekitar TKP juga tidak ada yang memgalami kerusakan," jelas Majerum.

Menurut Majerum, api yang membesar bahkan sempat berkobar di parit samping rumah dan hampir membakar rumah di belakangnya, lantaran minyak tanah yang tumpah mengalir di saluran air tersebut.

"Berdasarkan data yang didapatkan anggota Damkar, kebakaran ini terjadi saat si pemilik rumah yaitu Syahrial sedang mengalirkan minyak tanah dari dalam tanki menuju drum didalam garasi," jelas Majerum. 

Menurut penuturan pemilik rumah, lanjut Majerum, saat itu ada percikan api yang tidak diketahui penyebabnya dari dalam truk tangki.

"Akibatnya api segera menyambar truk dan membakar rumah tersebut. Bahkan saat kebakaran, terjadi beberapa ledakan," jelas Majerum.

Sesaat setelah api berkobar, warga setempat kemudian melaporkan kejadian ini pada Damkar Kobar.

"Anggota Damkar bersama 5 unit mobil damkar dan dibantu dengan mobil damkar milik Korindo langsung bergerak ke TKP dan berupaya  memadamkan api. Dua jam kemudian sekitar 02.30 WIB, akhirnya api berhasil dipadamkan," jelas Majerum. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru