Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Ajukan Penambahan Armada Pengangkut Sampah

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan persampahan, pihaknya telah mengajukan permohonan untuk menambah armada pengangkut sampah di 2019 mendatang.

"Kondisi armada kita saat ini memang sudah cukup tua, truk yang digunakan untuk mengangkut sampah sejak tahun 2005-2006," ujar Rendy Lesmana saat dihubungi melalui telepone, Senin (19/3/2018).

Rendy mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan agar tahun depan bisa menjadi prioritas. Sehingga kejadian tidak terangkutnya sampah karena armada rusak tidak terulang kembali.

"Kami sudah lapor pimpinan agar tahun depan jadi prioritas penggantian baru, minimal dua unit untuk mengganti armada yang tahun 2005-2006," terangnya.

Rendy berharap agar permasalahan tidak terangkutnya sampah di beberapa penampungan sementara bisa secepatnya terselesaikan, mengingat akan digelarnya Penilaian Adipura Tahap Dua (P2) yang akan dilaksanakan Rabu mendatang.

"Mudah-mudahan armadanya cepat diperbaiki, sekarang untuk mengurangi sampah kita lakukan sistem lembur," harap Rendy. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru