Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Perempuan Ditabrak Toyota Hilux, Motor Mio yang Ditunggangi Hangus Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Maret 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga perempuan yang mengendarai motor Mio ditabrak Toyota Hilux bernopol B 9195 UBA, Jumat (23/3/2018) sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Ahmad Yani KM 29 Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Peristiwa itu terjadi lantaran pengendara membelokkan motor tanpa memperhatikan jarak aman. Akibatnya, motor Mio berpelat KH 5165 WI hangus terbakar.

Meski begitu, ketiga korban yang menunggangi satu motor tersebut yaitu Nurul Hasanah (33 tahun) warga Jalan Ahmad Yani Deda Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng, Siti Intaroh (37 tahun) warga Desa Karang Mulya RT 05 RW 01 Kecamatan  Pangkalan Banteng dan Anik Widayati (35 tahun) warga Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada, selamat.

Korban kecelakaan saat dirawat
Korban kecelakaan saat dirawat

Akibat kecelakaan tersebut, korban Nurul Hasanah memderita luka robek di bagian jari kaki sebelah kanan dan luka robek di bagian hidung. Kemudian, korban Siti Intaroh mengalami luka robek di bagian jari kaki sebelah kiri dan korban Anik Widayati mengalami luka lecet di bagian tangan sebelah kiri dan di bagian kepala belakang.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra kepada Borneonews menjelaskan kronologis peristiwa tersebut.

"Kecelakaan ini terjadi saat motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh Nurul Hasanah yang membonceng dua rekannya yaitu Siti Intaroh dan Anik Widayati berjalan dari arah luar kota memuju Pangkalan Bun. Saat motor tersebut berada di Km 29 Desa Sungai Melawen, pengendara motor yaitu Nurul Hasanah bermaksud membelokkan motornya ke arah kanan," jelas Kasat.

Namun sial. Pengendara motor saat membelok tidak memerhatikan adanya kendaraam lain yang melintas dari arah berlawanan. Sehingga sisi kanan depan mobil pikap Toyota Hilux yang dikemudikan oleh Yudi Purwanto (31 tahun) warga Jalan H.M Idris RT 13, RW 05 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai langsung menabrak motor yang dikendarai korban Nurul bersama dua rekannya.

Kuatnya tabrakan tersebut membuat bemper dan bagian depan mobil penyok. Bukan itu saja, kuatnya tabrakan yang terjadi sampai membuat motor Yamaha Mio yang ditunggangi ketiga perempuan tersebut hangus terbakar.

"Berdasarkan olah TKP anggota Satlantas Polres Kobar, kecelakaan ini diduga terjadi akibat pengendara tidak memperhatikan jarak aman berkendara dengan kendaraan yang berada di depannya," jelas Kasat.

Sepeda motor yang terlibat kecelakaan terbakar
Sepeda motor yang terlibat kecelakaan terbakar

Kasat menjelaskan, ketiga korban kecelakaan tersebut sudah mendapatkan pertolongan medis dari Puskesmas Pangkalan Lada beberapa saat setelah peristiwa tersebut.

Berita Terbaru