Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TBBS Diharapkan Dapat Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Peduli Sampah

  • Oleh Sri Hayati
  • 24 Maret 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam upaya mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan.

Program itu sudah dilaksanakan sejak Januari 2018 dan terus digalakkan agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan membebaskan lingkungan sekitar tempat tinggal dari sampah.

Menurut Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Ahmad Isnaeni, TBBS merupakan kampanye tentang pentingnya menjaga kebersihan dan membiasakan masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan. Mengingat sampah memiliki dampak yang tidak baik bagi keindahan dan kesehatan masyarakat.

“Adanya kampanye dan sosialisasi itu diharapkan dapat mendorong dan mengajak partisipasi masyarakat supaya selalu membiasakan diri dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan masing-masing. Sehingga masyarakat  semakin sadar lagi dalam menjaganya. Terpenting kami harapkan dari sini nantinya masyarakat bisa menerapkannya secara terus-menerus,” turut Isnaeni, Jumat (23/3/2018).

Ia menyampaikan, sejauh ini kampanye TBBS mulai dirasakan manfaatnya. Yang mana masyarakat sudah mulai terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk capaian dalam rangka Tiga Bulan Bersih Sampah di Kabupaten Kapuas ini kelihatannya sudah berjalan dengan baik. Di mana ada beberapa titik yang memang menurut kami perlu perhatian khusus itu sudah tertangani. Seperti di depan Kelurahan Selat Tengah,” sebutnya. (SRI HAYATI/B-3)

Berita Terbaru