Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

 Lebih 500 Peserta Meriahkan Festival Budaya Tirb Tangka Balang

  • Oleh Trisno
  • 25 Maret 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Lebih dari 500 lebih peserta perwakilan dari 10 kecamatan menjadi peserta Festival Budaya Tira Tangka Balang (TTB) tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Parpora) Mura Regita Andin, belum lama ini mengatakan, kegiatan yang digelar selama tiga hari, 22-24 Maret 2018 ini memperlombakan 16 cabang.

Cabang yang diperlombakan, di antaranya tari tradisional, tari pedalaman, tari pesisir, sepak sawut, menetek maneweng dan manyila kayu, mengenta, malamang, dayung tradisional, besei kambe, balogo, bagasing, ngaruhi, menyipet, mangarungut, lawang sekepeng, lagu daerah dan putra putrid pariwisata.

Dewan juri, imbuh dia, mendatangkan dari Palangka Raya termasuk selain melibatkan sejumlah dewan juri lokal dengan menggunakan petunjuk teknis pelaksanaan festival TTB dan juga pelaksanaan festival budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalteng tahun 2017.

Para juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi termasuk piala bergilir juara umum. Bagi pememang akan ditetapkan sebagai wakil Kabupaten Mura dalam ajang Fesitval Isen Mulang tingkat Provinsi Kalteng yang tahun ini rencananya dilaksanakan di Kapuas. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru