Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IPM Kotim Palangka Raya Diminta Turut Mengawasi Roda Pemerintahan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Maret 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Palangka Raya, diminta untuk berperan serta dalam mengontrol dan mengawasi roda pemerintahan daerah. 

"Ini guna kemajuan dan pembangunan di Kotim, yang merupakan tanah kelahiran kita ini," kata Sekda Kotim Halikinnor, saat pelantikan pengurus IPM Kotim, Senin (26/3/2013).

IPM Kotim Palangka Raya juga harus memiliki pemimpin yang tidak saja cakap dalam kepemimpinan, namun juga mampu mengelola organisasi, kritis terhadap persoalan sosial, politik, dan juga kebudayaan. 

"Persoalan itu harus memang sering muncul mewarnai pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai ada kesalahan penilaian, hanya karena tidak memahami hal tersebut," kata Halikinnor.

Halikin mengatakan IPM Kotim jangan salah dalam mengartikan pembangunan. Jangan sampai hanya memandang dari output saja, sebagai hasil nyata yang dilakukan manusia secara pribadi, kelompok, maupun masyarakat pada umumnya. 

Bisa saja apa yang dilihat dari pembangunan di kota-kota besar tersebut memang tidak seharusnya ada di daerah. Karena berhubungan dengan kondisi anggaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru