Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Bawa Alat Damkar Apung Menuju Lahan Terbakar yang Belum Padam

  • Oleh Naco
  • 02 April 2018 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas gabungan akan turun ke lokasi kebakaran lahan Senin (2/4/2018) pagi ini untuk memadamkan api yang membakar lahan yang belum padam di Jalan HM Arsyad Km 6, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Api hingga kini masih hidup, tim gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotim, Polres Kotim dan instansi terkait ke lokasi membawa alat pemadam apung dan alkon mengingat lokasi sulit dijangkau untukda kendaraan jenis truk atau mobil.

"Pagi ini tim kami dan Polres Kotim menuju lokasi kebakaran lahan, karena sepertinya api masih belum padam sampai saat ini," kata Plt Kepala Dinas Damkar Kabupaten Kotim, Rihel, Senim (2/4/2018)

Dikatakan Rihel pihaknya masih belum mengetahui secara persis berapa jarak untuk menuju ke lokasi kebakaran itu. Mengingat tempat kebakaran itu cukup jauh. Petugas berupaya ke lokasi agar api tidak meluas.

"Kami masih belum bisa menentukan jarak ke lokasi termasuk berapa luas lahan yang terbakar. Tim ke lokasi untuk memadamkan api dan memastikannya," tegas mantan Komandan Satpol PP tersebut.

Namun demikian Rihel berharap dengan turunnya tim ke lokasi kejadian api segera padam agar tidak semakin membesar. Hingga saat ini kemunculan api pada Minggu (1/4/2018) tersebut di lahan kosong itu masih belum diketahui penyebabnya, kesulitan petugas memadamkan api lantaran medan untuk ke lokasi itu susah dijangkau oleh kendaraan pemadam. (NACO/B-5)

Berita Terbaru