Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Penyuluhan Tentang E-Sakip

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 April 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar penyuluhan e-Sakip, Rabu (4/4/2018). Penyuluhan ini bertujuan menyamakan persepsi aparatur sipil negara (ASN) dan semua unsur.

Mengingat tahun ini sudah memasuki perubahan sistem dari yang sebelumnya manual menjadi online.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 3-4 April 2018. Narasumber yang kami undang berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Tujuan pelaksanaan ini untuk menyamakan persepsi antara semua unsur dan bidang yang berkaitan dengan pelayanan," kata Kasubag Akuntalibitas Kinerja Aparatur Pemerintah dan Anjab ABK Setda Kobar, Darma.

Ia melanjutkan, penyuluhan mengenai aplikasi e-Sakip diperlukan karena ada perubahan sistem dari yang dulunya mengirim dokumen secara manual, sekarang hanya menggunakan aplikasi. Penyuluhan ini juga untuk menyosialisasikan cara menggunakan aplikasi tersebut.

"Sistem aplikasi ini langsung terhubung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Aplikasi ini untuk mempermudah kinerja kita dalam mengirimkan laporan. Dengan kegiatan ini kita mengharapkan agar kinerja ASN dalam menyusun laporan kinerja bisa meningkat," ucapnya.

Menurutnya, pengenalan dan penerapan aplikasi e-Sakip dimulai pada tahun ini. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru