Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiwin Susanto Resmi Dipecat PDI Perjuangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wiwin Susanto yang saat ini maju di Pilkada Katingan resmi dipecat dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pemecatan Wiwin Susanto ini mengemuka saat pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan menggelar konferensi pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Tjilik Riwut Kereng Humbang Kasongan, Jumat (6/4/2018).

Dalam keterangannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Riming dan ketua tim pemenangan pasangan Sakariyas - Sunardi Litang, Leda Almukhsid membeberkan alasan mengapa DPP PDI Perjuangan memecat Wiwin Susanto dari keanggotaan PDIP itu.

"Terkait pemecatan saudara H Wiwin Susanto, SPD dari keanggotaan PDPI itu berdasarkan surat keputusan (SK) DPP yang dikirimkan ke DPC Nomor 306/KPTS DPP/III/2018," sebut Mantir.

Menurutnya surat pemecatan Wiwin Susanto dari keanggotaan PDI Perjuangan itu ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristianto sejak 5 Maret 2018.

Menurut catatan borneonews.co.id selama menjadi kader PDI Perjuangan, Wiwin Susanto sebelumnya pernah menjabat Ketua DPRD Katingan pada periode 2009-2014.

Kemudian pada 2014-2018 Wiwin Susanto juga duduk di kursi legislatif dari fraksi PDI Perjuangan, namun ia hanya sebagai anggota biasa sebelum akhirnya mengundurkan diri awal 2018 karena ikut mencalon di pilkada Katingan.

Namun Wiwin Susanto maju di pilkada Katingan 2018 berpasangan dengan Elman D Dangan tidak menggunakan jukung PDI Perjuangan yang selama ini membesarkannya. Tapi dia justru diusung Partai Gerindra dan PKB serta didukung PSI, PPP kubu Djan Farid dan Partai Berkarya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru