Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Diminta Siapkan ASN yang Produktif di BNNK

  • Oleh Naco
  • 10 April 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hero Harapanno Mandouw menyebutkan, pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Kotim hanya selangkah lagi, maka dari itu dia mengingatkan agar Pemkab Kotim segera menyiapkan tenaga ASN yang produktif.

Menurut Hero ASN yang produktif wajib ditempatkan di BNNK guna menunjang pelaksanaan kegiatannya. Karena jangan sampai nantinya gara-gara salah penempatan orang berpengaruh pada pelaksanaan kegiatannya.

"Karena kita menyadari kadang eksekutif dalam penempatan ASN itu tidak memperhatikan sungguh-sungguh, asal-asalan saja. Apalagi BNNK ini jangan sampai sembarangan," ucap Hero, Selasa (10/4/2018)

Di BNNK orang yang ditempatkan harus produktif terlebih lagi punya semangat pemberantasan Narkoba. Jangan sampai nanti ASN atau tenaga  yang ditempatkan itu orang yang tidak pro kepada pemberantasan narkootika, karena tidak menutup kemungkinan masih ada hal demikian terjadi.

Menurutnya, eksekutif harus mengalokasikan pejabat yang akan ditempatkan di BNNK nantinya, apalagi dalam waktu dekat ini pihak dari KemenPAN-RB akan segera turun ke Kotim untuk mengecek kesiapan dan komitmen daerah. 

Pasalnya dalam pertemuan antara DPRD dan KemenPAN-RB menyatakan salah satu hal yang disiapkan daerah mulai dari aset seperti kantor dan fasilitas, hingha tenaga ASN. 

"Setidaknya yang disiapkan ASN yang berlatar belakang hukum," pugkasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru