Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan Minta Islamic Center yang Pembangunannya Terhenti Sejak 2014 Dilanjutkan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 11 April 2018 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung meminta pembangunan Islamic Center Kuala Pembuang yang terhenti sejak 2014 lalu dapat dilanjutkan hingga selesai.

"Apa yang sudah mulai kita bangun jangan dibiarkan jadi monumen. Contohnya, pembangunan Islamic Center ini harus dilanjutkan hingga tuntas atau selesai," kata Bupati, Selasa (10/4/2018).

Menurut Bupati, keberadaan Islamic Center sebagai fasilitas ibadah dan keagamaan sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia di kabupaten ini.

"Jadi lanjutkan pembangunannya hingga selesai agar dapat manfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat di Seruyan," kata Bupati.

Untuk itu, lanjut Bupati, langkah awal yang perlu dilakukan sebelum melanjutkan pembangunan Islamic Center adalah review design dan inventarisasi berapa bagian yang sudah terbangun.

"Kemudian lagi lihat perencanaannya seperti apa sehingga dapat diketahui berapa anggaran yang diperlukan untuk menyelesaikan bangunan tersebut," jelas Bupati.

Bupati menambahkan, untuk menyelesaikan pembangunan pusat pengembangan Islam itu diperlukan dana yang tidak sedikit, sementara di satu sisi Pemkab Seruyan masih fokus pada penyelesaian infrastuktur jalan untuk membuka keterisolasian antara daerah hulu dan hilir.

"Namun, upaya untuk menyelesaikan pembangunan dapat disiasati dengan melakukan penganggaran secara bertahap. Karena itu saya minta instansi terkait untuk mulai memprogramkan pembangunan lanjutan Islamic Center mulai 2019 nanti," terang Bupati.

Berdasarkan data yang dihimpun, dalam perencanaannya paling tidak ada tujuh bangunan yang harus dibangun di Islamic Center, di antaranya sekolah, asrama haji, dan bangunan utama berupa masjid. 

Untuk semua itu diperlukan dana ratusan miliar bagi penyelesaian seluruh bangunan tersebut.

Berita Terbaru