Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan Lepas Khafilah MTQ Seruyan Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 12 April 2018 - 05:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung melepas secara resmi keberangkatan khafilah Kabupaten Seruyan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2018 yang berlangsung di Pulang Pisau. 

"MTQ ke-29 ini terhitung dari 11 sampai 21 April 2018, dan akan dilaksanakan di Pulang Pisau, Kabupaten Pulang Pisau," katanya usai pelepasan kafilah di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Rabu (11/4/2018).

Pjs Bupati Seruyan mengatakan,  banyak pengorbanan yang dilakukan, baik waktu, tenaga, pikiran bahkan materi yang dikeluarkan untuk mensukseskan MTQ.

"Saya sudah menerima laporan beberapa hal tentang persiapan pelaksanaan. Terus terang saya pribadi masih belum puas terhadap persiapan yang dilakukan, sebenarnya ini dilakukan minimal empat sampai enam bulan sebelum hari H," katanya.

Bupati menilai, pendanaan kafilah saat ini cukup minim. Maka dari itu pada tahun yang akan datang akan dicoba ditingkatkan. Hal itu untuk persiapan kontingen Kabupaten Seruyan yang lebih baik dan matang di masa yang akan datang.

"Sehingga kegiatan keagamaan ini dapat lebih baik lagi dan kita bisa berkiprah ke tingkat provinsi dan bjuga mewakili Kalimantan Tengah ke tinggkat yang lebih tinggi. Ada utusan kita yang sampai ket ingkat internasional kita harus bangga terhadap khafilah ini dan ini harus kita pertahankan," terangnya.

Ia berpesan kepada para khafilah untuk menjaga nama baik Seruyan, bersikap selayaknya sebagai khafilah dan semuanya tetap jaga kebersamaan serta jaga kesehatan.

"Keberasamaan harus dijaga apabila ada mesalah sampaikan kepada pimpinan, makan dan minum kita seleksi dulu yang mana kira-kira menggangu tenggorokan kita tinggalkan dulu, istirahat yang cukup jangan begadang," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Kafilah Seruyan Haryono menyampaikan laporannya melalui Asisten I Setda Seruyan Rusnah mengatakan, peserta MTQ ke-29 untuk kafilah Seruyan berasal dari Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Danau Sembuluh, Kecamatan Hanau, dan Seruyan Hulu.

"Berjumlah 68 orang termasuk pendamping, pembina, official dan peserta serta tambahan peserta penari pawai Ta'aruf 17 orang sehingga jumlah yang berangkat ke Pulang Pisau berjumlah 85 orang," katanya.

Berita Terbaru